3 Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Yang Tepat Ala SehatQ.com

3 Tips Memilih Produk Perawatan Kulit Yang Tepat Ala SehatQ.com

Dalam hal produk perawatan kulit, Anda harus berhati-hati dalam memilih produk yang tepat yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Dengan banyaknya produk yang tersedia di pasar kecantikan saat ini, mungkin sulit untuk menemukan produk yang sesuai untuk kulit Anda. Lihat tips berikut untuk membantu Anda memilih.

1. Apa Jenis Kulit Anda

Ini adalah faktor terpenting saat mengevaluasi produk perawatan kulit mana yang perlu Anda pilih. Bila perlu konsultasikan dengan dokter dan Anda bisa mengkonsultasikan secara online dengan dokter yang berpengalaman dibidangnya melalu situs SehatQ.com. Intinya, tidak ada produk yang jelek, namun orang cenderung memilih produk yang tidak sesuai dengan jenis kulitnya. Misalnya, orang yang memiliki jenis kulit yang rentan berjerawat atau sensitif, harus berhati-hati saat membeli produk yang mengandung bahan tertentu. Sebaliknya, mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dapat menangani berbagai bahan yang biasanya menyebabkan iritasi kulit atau berjerawat dengan jenis kulit lain.

Sementara sebagian besar produk perawatan kulit, seperti serum dan pelembab, dibuat untuk jenis kulit tertentu, ada juga produk perawatan kulit lain yang diformulasikan untuk mengakomodasi siapa saja secara umum.

Memiliki minyak pembersih wajah yang handal penting untuk menjaga kulit tetap bersih dan bebas dari kotoran, kotoran, dan minyak berlebih yang dapat menimbulkan noda dan jerawat. Dapatkan minyak pembersih wajah yang dapat membersihkan kulit secara mendalam dan lembut dari kotoran, riasan, kotoran, dan minyak berlebih sekaligus mempertahankan tingkat pH-nya. Terkadang, jenis kulit Anda juga bisa berubah karena faktor internal dan eksternal, seperti hormon, masalah terkait kesehatan, iklim, bahkan usia. Jika Anda menggunakan minyak pembersih wajah yang inklusif dan berfungsi untuk semua jenis kulit, Anda tidak perlu terus-menerus beralih atau menguji produk untuk menemukan produk yang sesuai. Sebagai rekomendasi Anda bisa memakai produk Skin Care dari Azarine hanya di toko.sehatq.com

2. Rekomendasi Komposisi Bahan Untuk Berbagai Jenis Kulit

    Kulit Berminyak – perhatikan produk perawatan kulit yang mengandung benzoil peroksida, alfa hidroksi (asam salisilat atau asam glikolat), dan asam hialuronat. Bahan-bahan ini biasanya mengontrol produksi sebum berlebih sementara asam hialuronat menciptakan hidrasi di area yang dibutuhkan.

    Kulit Kering – cari produk perawatan kulit yang mengandung asam laktat dan shea butter yang memberikan pengelupasan ringan dan menawarkan hidrasi, untuk kulit tampak bagus.

    Kulit Sensitif – produk perawatan kulit yang mengandung shea butter, aloe vera, dan oatmeal adalah pelembab yang sangat baik dan biasanya tidak menimbulkan jerawat.

3. Teliti Sebelum membeli

Jangan membeli produk perawatan kulit hanya karena populer atau memiliki kemasan yang cantik. Jangan yakin hanya dengan melihat semua ulasan dan rekomendasi influencer yang Anda lihat secara online. Kulit mereka mungkin terlihat bagus sekarang, tetapi Anda harus mempertimbangkan seperti apa kulit mereka ketika mereka memulai prosesnya. Ini akan menjadi indikasi yang lebih dapat diandalkan apakah produk perawatan kulit dapat bekerja untuk jenis kulit Anda. Cara terbaik untuk selalu melakukannya, adalah meninjau daftar bahan pada produk.

   Alami Tidak Selalu Pilihan Yang Lebih Baik

Cukup melihat istilah organik dan natural pada label produk seringkali merupakan trik pemasaran. Berhati-hatilah sebelum membeli sembarang produk. Karena kedua istilah ini tidak diatur dan tidak sesuai standar industri, mereka tidak selalu menjadi real deal. Selain itu, terkadang label pada suatu produk mengatakan itu alami tetapi hanya mengacu pada satu atau dua bahan yang ditemukan dalam daftar.

   Lihat Urutan Bahan Yang Tercantum

Setelah Anda mengetahui bahan utama apa yang tidak Anda inginkan, Anda harus melihat peringkatnya pada Biasanya lima bahan pertama dalam daftar menghasilkan sekitar delapan puluh persen dari produk. Bahan-bahannya biasanya terdaftar dari konsentrasi tertinggi hingga terendah, oleh karena itu, jika Anda melihat bahan yang tidak diinginkan di antara lima daftar pertama, sebaiknya jangan memilih produk khusus ini. Demikian pula, saat membeli produk untuk bahan-bahan, dan bahan-bahan tersebut hanya tercantum di bagian paling bawah daftar, maka tidak ada gunanya membeli produk tersebut.